Rabu, 27 Mei 2015

Cara membuat Dekorasi Pelaminan dari styrofoam Atau Gabus

cara membuat pelaminan dari styrofoam,Pada 2015 sekarang ini tidak ada yang tidak mungkin. Termasuk pelaminan dari styrofoam, pelaminan dari styrofoam tentu sekarang juga sudah banyak yang memesan kepada pihak tertentu untuk hari pesta pernikahan. Namun bila dikajikan, besarnya harga sewa dengan membuat sendiri sepertinya agak beda-beda tipis biayanya. Kita menyewa jutaan, kemudian setelah pesta usai diangkut lagi barangnya. Namun bila punya kita sendiri, kita punya pertinggal dan kenang-kenangan. Tentu itu berguna untuk keeratan dalam menjalin rumah tangga yang Sakinah Mawaddah Warahmah, karena kita akan selalu teringat masa-masa indah itu. ayo kita pelajari tutorial langkah-langkah dan cara membuat pelaminan dari styrofoam,

pelaminan dari styrofoam Bila kita perhatikan secara sekilas, mungkin seperti pelaminan asli dari kayu jati dari Jepara. Namun kita tidak sadar bahwa yang kita lihat itu adalah terbuat dari bahan yang lunak yaitu styrofoam. Baiklah, lansung saja kita ke langkah-langkah cara membuatnya info pelaminan.

Alat-alat yang diperlukan yaitu:

1. Pemotong styrofoam, bisa juga dengan pisau cutter.
Pisau Cutter untuk Pemotong Styrofoam

2. kemudian kita perlu lem bakar dan alat penembaknya.

Lem Bakar Alat untuk Penembak Lem Bakar

3. Dan entu kita membutuhkan beberapa jenis styrofoam untuk kita bentu sesuai dengan keinginan kita
Styrofoam
Bahan Gabus atau Styrofoam
Contoh jenis Styrofoam
cara membuat pelaminan dari Gabus
cara membuat pelaminan dari Gabus

Kemudian langkah selanjutnya, ya kita harus mencari beberapa referensi ukiran untuk Bentuk pelaminan yang akan kita rancang dekorasinya. Jika anda Orang Aceh, pastinya kita akan membuat mal ukiran Adat aceh.


Sudah lebih mudahkan jika sudah ada contohnya. Jadi tugas selanjutnya adalah anda pergi ke rental computer, print contoh-contohnya dan gunting untuk menciptakan malnya. Jika ada print sendiri di rumah, ya jangan repot-repot pergi ke rental. hehe... setelah itu, ya kita mulai bekerja sedikit demi sedikit untuk mencetak mal tersebut ke styrofoam yang telah kita beli di jalan Bintang tadi sore itu. Mulai memotong, mulai mengukir dan membentuknya supaya bisa berdiri. Kalau itu, ya sesuai kreativitas masing-masing bagaimana membuatnya bisa jadi berdiri.

selamat bekerja dan semoga tips-tips yang  info pelaminan sampaikan dapat bermanfaat dan dapat dipratekkan.